Selasa, 28 Januari 2014

Bupati Tinjau Quick di Tuksono Sentolo

Selasa, 28/01/2014 13:23 WIB - Oleh : MC
 
Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) beserta segenap SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kulon Progo Selasa (28/1), meninjau pabrik traktor Quick di Tuksono, Sentolo. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari coffee morning antara investor dan Pemerintah Daerah rutin tiga bulanan. Pada kesempatan ini CV. Karya Hidup Sentosa (KHS) yang bergerak di bidang perakitan traktor dengan merk Quick sebagai tuan rumahnya.
Didampingi Wakil Kepala Departemen Keuangan CV. KHS, Sudadyo, dr. Hasto berkeliling lokasi pabrik traktor ini. Dilokasi ini nantinya semua proses produksi traktor tangan akan dikerjakan ditempat ini. Sementara saat ini CV. KHS baru melakukan penyetingan lokasi pabrik, dikarenakan pembangunnya yang belum selesai. 
Pembangunan pabrik traktor dilokasi ini diharapkan nantinya dapat memberikan peningkatan perekomonian masyarakat sekitar. Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja sebisa mungkin CV. KHS memperhatikan masyarakat sekitar lokasi pabrik. Seperti yang disampaikan Kepala Desa Tuksono, Panut Hadi Santoso saat coffee morning adanya keinginan masyarakat untuk bisa bekerja di CV. KHS.
"Sementara baru 25 orang Tuksono yang diterima bekrja di CV. KHS, saya mengharapkan agar masyarakat juga bisa merasa memilik dan handarbeni mohon masyarakat sekitar bisa dilibatkan,"harap Panut. 
Menanggapi hal ini Drs. Eko Pranyata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Kulon Progo menghimbau masyarakat tidak hanya bermodal ijazah untuk melamar pekerjaan namun juga berbekal sertifikat ketrampilan. Eko menambahkan Dinsosnakertran telah melakukan beberapa pelatihan di Balai Latihan Kerja yang bekerja sama dengan beberapa pihak lain. Dengan akan segera dimulainya produksi pabrik traktor ini Eko mengharapkan pihak CV. KHS memberikan informasi tenaga kerja apa saja yang dibutuhkan, sehingga pemerintah dapat memberikan pelatihan sesuai spesifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AYAH… sudahkah mencoba ngobrol dengan anak-anak? Alhamdulillah jika sudah dan teruskan hal itu sesering mungkin sambil kita belajar terus...